Back To Top

Administrasi Guru, RPP, Silabus, Kurikulum, Struktur Kurikulum, Kaldik, KKM, Nilai, Software, Modul, Tutorial, Normatif, Adaptif, Produktif, Mulok, KTSP, K13, Download, Modul, Mapel, Soal, Remidiasi, Software, Hardware, Wifi, Hotspot, LAN, Komputer

ikuti blog

Autosurf Websyndic

@Meng-indonesia-kan Animasi



Animasi untuk pembelajaran sangat banyak tersedia di internet. Namun kebanyakan dari itu tentu berbahasa asing. Kita bisa melakukan pengeditan loh. Mau tahu bagaimana caranya?
Gampang, gunakan saja aplikasi berikut ini :) Bisa dipakai free trial selama 30 hari dengan keberfungsian yang lumayan dengan sedikit pembatasan. Jika minat unduh dari sini.
Unduh file animasi biasanya dalam bentuk *.swf, konversi menjadi file fla untuk diedit lebih lanjut dengan macromedia flash. Setelah diubah ke file fla animasi tersebut dengan mudah kita cari bagian yang hendak kita terjemahkan atau kita ubah. Hati-hati dalam mengubahnya, kenali baik-baik bagian-bagian serta obyek-obyek dalam file fla tersebut.
Berikut contoh screenshoot yang sudah berhasil saya lakukan konversi.
File swf sebelum diubah.
FIle swf setelah diubah.
Sayang sekali di wordpress.com tidak bisa mengupload file swf. Selamat mengoprek file flash (animasi) yang masih berbahasa asing :)
File flash hasil editan dan sebelumnya diedit bisa dilihat dihttp://guraru.org/news/2012/09/08/1412/meng_indonesia_kan_animasi.html