Back To Top

Administrasi Guru, RPP, Silabus, Kurikulum, Struktur Kurikulum, Kaldik, KKM, Nilai, Software, Modul, Tutorial, Normatif, Adaptif, Produktif, Mulok, KTSP, K13, Download, Modul, Mapel, Soal, Remidiasi, Software, Hardware, Wifi, Hotspot, LAN, Komputer

ikuti blog

Autosurf Websyndic

Cara Mengatasi Gagal Instal Microsoft Office 2007/2010 dengan mudah


Mengatasi Gagal Instal Microsoft Office Dengan Mudah 

Gagal Dalam menginstal Office karena beberapa masalah merupakan problema lama dari awal Microsoft office di luncurkan pada awal , tetapi masalah nya juga ber macam - macam bukan hanya satu permasalahan dan yang akan tutorialsmu bahas kali ini yaitu mengenai Gagal melakukan instalasi karena Error . berikut Ini permasalahan yang sering terjadi di saat melakukan instalasi microsoft office.


Mengatasi Gagal Instal Microsoft Office
Mengatasi Gagal Instal Microsoft Office



Error yang terjadi saat instalasi Microsoft office : 


Error 1933 – Windows File Protection" Windows files must be installed for your installation to proceed "
atau :
" Error 1933. The Windows Installer service cannot update one or more protected windows files. "
atau :
You may then be instructed to insert the Windows XP Professional CD-ROM into your computer’s CD-ROM drive or DVD-ROM drive. You may be instructed to do this even if your computer’s operating system is Windows XP Home Edition.

Permasalahan dengan ciri - ciri seperti di atas itu yang paling sering terjadi di saat melakukan instalasi office 2007 ataupun 2010 sehingga tidak dapat di instal , dan paling buruknya permasalahan itu muncul di saat loading instalasi sudah hampir selesai ( 3/4 kotak ) hal itulah yang paling menyebalkan sehingga membuat kita jengkel dan marah saat Microsoft office secara paksa menghentikan dan mengembalikan instalasi

Pemecahan Masalah : 


Biasanya hal tersebut terjadi kemungkinan besar di sebabkan karena file Fp4autl.dll dan FP4AWEC.DLL  missing atau hilang .

Periksa file tersebut di windows system kalian buka di

[ C:\ Program Files\ Common Files \ Microsoft Shared\ web server extensions\ 40\ bin )

Untuk memastikan ada / hilang / belum terinstal nya 2 file tersebut . Jika setelah kalian cek ternyata tidak ada , dapat kita buat kesimpulan sementara bahwa gagal instal MS Office 2010 atau 2007 disebabkan karena hilangnya 2 file tersebut . Untuk mengatasi ini pihak microsoft sendiri telah menyiapkan update tentang beberapa file yang hilan itu , agar kalian dapat memperbaiki Permasalahan tersebut.

Cara - cara  memperbaiki Microsoft office 2007/2010 , ikuti langkah - langkah ini :


NOTE : Kalian harus mempersiapkan kaset windows XP / 7 / 8 yang kalian gunakan..

1. Download update Webfldrs KB907306 Official Microsoft

2. Saat update di atas dijalankan, maka komputer akan meminta CD Windows, masukan Kaset Windows yang kalian punya , Cek Kembali ketempat tadi . Setelah selesai restart komputer.

3. Dan  Lakukan instalasi MS Office 2007 atau 2010 . ( Semoga Sudah Bisa )

kalau masih tetap tidak bisa , Coba dengan Cara yang kedua ini :

1. Download extention file Fp4autl.dll
2. Masukkan ke directory C:\Program Files\Common Files\Microsoft Shared\web server extensions\40\bin

3. Lakukan lagi instal MS Office 2010 atau 2007 .


Nah lebih sering masalah yang terjadi berawal Dari situ , Jadi Semoga Solusi ini dapat menyelesaikan masalah kalian :) , salam