Back To Top

Administrasi Guru, RPP, Silabus, Kurikulum, Struktur Kurikulum, Kaldik, KKM, Nilai, Software, Modul, Tutorial, Normatif, Adaptif, Produktif, Mulok, KTSP, K13, Download, Modul, Mapel, Soal, Remidiasi, Software, Hardware, Wifi, Hotspot, LAN, Komputer

ikuti blog

Autosurf Websyndic

@Program Aplikasi Ujian Nasional dengan CBT - Mini Tes Puspendik



Related Links:

  1. E-LEARNING LEARNING:  Here 
  2. COLLECTION OF MUSIC |   VIDEO |   FILM |   free:  Here 
  3. BLOG LINK   :  Here 
  4. AutoSurf, TRAFFIC, MAY $$$:   Here
  5. ONLINE LIBRARY:  Here 
  6. COLLECTION OF TIPS, TRICK, HOW EFFECTIVE   :  Here 
  7. Blog SMK : Here
  8. Blog Dummy : Here
  9. Sang Pamomong : Here

Sesuai dengan keputusan Pusat Pendidikan (Puspendik) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan bahwa untuk Tahun Ajaran 2014/2015 Ujian Nasional akan dilaksanakan dengan dua sistem yaitu PBT (Paper Based Test) dan CBT (Computer Based Test), yang berarti akan dilaksanakan dengan menggunakan Komputer yang dilakukan di beberapa sekolah perintis/pioneer. Pelaksanaan ujian dengan menggunakanCBT ini diharapkan pelakasanaan ujian di Indonesia kedepannya tidak lagi menggukan kertas, tetapi menggunakan teknologi.

Pelaksanaan UN dengan sistem CBT (Computer Based Test) tetap menggunakan Multiple Choice. Sementara untuk Mata Pelajaran Bahasa Inggris SMA/SMK/sederajat pada sesi Listening ditiadakan. Hingga post ini diterbitkan masih belum diketahui akan diganti soal seperti apa yang tepat untuk menggantikan sesi Listening ini.

Jika peserta UN terlambat saat mengikuti UN atau terlambat masuk ke ruangan ujian untuk waktu yang disediakan dalam UN CBT ini tetap 120 menit. Artinya, Peserta tidak dikurangi waktunya untuk mengerjakan soal UN ini. Tidak seperti tahun sebelumnya, jika peserta UN terlambat saat mengikuti UN atau terlambat masuk ke ruangan ujian maka waktu untuk mengerjakan akan dikurangi jumlah waktu keterlambatan peserta.

Agar kita siap menghadapi UN dengan sistem CBT (Computer Based Test) tahun 2015 ini. Karena ini juga tahun pertama pelaksanaan UN CBT kita harus banyak latihan mengerjakan secara online pula. Lantas bagaimana kita mencari soal UN CBT ini??

Pusat Pendidikan (Puspendik) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menyediakan laman khusus bagi peserta UN CBT bagi peserta yang ingin latihan mengerjakan secara online. Soal-soal yang ada di dalam Mini-Tes ini hanyalah contoh untuk latihan Ujian Nasional Secara Online. Apabila ingin mencobanya berikut cara melakukan TryOut CBT :

1. Buka halaman http://minites.puspendik.org  
2. Klik daftar siswa baru dan isi pada bagian yang disediakan 
3. Lengkapilah form pendaftaran sesuai dengan data diri kamu, kemudian Klik Daftar maka kamu akan dibawa ke form Login.
4. Masuk pada laman Log In tersebut sesuai dengan username dan password sama seperti waktu pendaftaran tadi. setelah berhasil masuk maka akan ada beberapa pilihan soal seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA.



5. Pilih soal sesuai keinginan kamu.

Sekian informasi mengenai Try Out Ujian Nasional CBT Computer Based Test) 2015. Semoga sukses Ujian Nasional 2015.