Back To Top

Administrasi Guru, RPP, Silabus, Kurikulum, Struktur Kurikulum, Kaldik, KKM, Nilai, Software, Modul, Tutorial, Normatif, Adaptif, Produktif, Mulok, KTSP, K13, Download, Modul, Mapel, Soal, Remidiasi, Software, Hardware, Wifi, Hotspot, LAN, Komputer

ikuti blog

Autosurf Websyndic

@Cara Menambah dan Menghapus Folder di Bagian This PC


http://adf.ly/11371567/int/http://smkts-bna.blogspot.com/

Assalaamu'alaikum - "This PC" terletak di navigation pane dari file explorer atau dengan kata lain terletak dibagian kiri file explorer. Sebelum windows 8.1, namanya ialah "My Computer" terus berganti lagi menjadi "Computer", setelah muncul windows 8.1 namanya berubah lagi menjadi "This PC". Tak ada perbedaan baik "My Computer", "Computer", ataupun "This PC", yang berbeda hanya namanya saja. Kamu pun bisa me-rename tulisan "This PC" sesukamu.

Related Links:

  1. E-LEARNING LEARNING:  Here 
  2. COLLECTION OF MUSIC |   VIDEO |   FILM |   free:  Here 
  3. BLOG LINK   :  Here 
  4. AutoSurf, TRAFFIC, MAY $$$:   Here
  5. ONLINE LIBRARY:  Here 
  6. COLLECTION OF TIPS, TRICK, HOW EFFECTIVE   :  Here 
  7. Blog SMK : Here
  8. Blog Dummy : Here
  9. Sang Pamomong : Here

Default folder yang ada di "This PC" ialah Documents, Music, Pictures, dll. Adakalanya folder tersebut tidak ingin kita tampilkan. Adakalanya juga kita ingin menambah folder lain didalam "This PC". Mencoba men-drag folder ke dalam "This PC" tapi bukannya menambah folder malahan meng-copy folder. Mencoba mencari pilihan dengan klik kanan pada mouse tapi tidak pilihannya. Adakah cara lain ?

Jawabannya tentu ada. Karena memang tidak ada pengaturan langsung untuk menambah ataupun menghapus folder di bagian "This PC", maka kita menggunakan pihak ketiga, yaitu menggunakan software. Software yang ringan, hanya berukuran sekitar 250kb. Namanya ialah "This PC Tweaker", sumbernya dari www.winaero.com.

Langkah-langkah menggunakannya ialah sebagai berikut:

1. Download softwarenya disini.
2. Ekstrak filenya atau buka langsung saja filenya.
3. Masuk ke folder yang sesuai dengan sistem operasi kamu.
4. Masuk ke folder yang sesuai dengan jenis sistem kamu. Untuk melihat jenis sistem klik disini.
5. Buka "ThisPCTweaker.exe".

6. Untuk menambah folder lain, klik "Add Custom Folder" > pilih folder yang akan ditampilkan > beri nama folder yang ingin ditampilkan > checklist kedua pilihan dibagian "Selected Item:".

7. Untuk menghapus folder, pilih folder yang akan dihapus > klik "Remove Selected".
8. "Restore Defaults" untuk mengembalikan folder seperti semula.
9. Untuk pilihan lainnya bisa dicoba sendiri.

Mudah bukan caranya ? Dengan itu kita bisa kostumisasi sendiri sesuai dengan keinginan kita dan tentunya akan lebih cepat mengakses folder yang sering kita gunakan. Agar folder lebih aman, ubahlah folder location. Ini akan mempermudah ketika kamu meng-installulang sistem kamu atau akan lebih aman ketika file system (C:) mengalamai kerusakan. -Wassalaamu'alaikum