Back To Top

Administrasi Guru, RPP, Silabus, Kurikulum, Struktur Kurikulum, Kaldik, KKM, Nilai, Software, Modul, Tutorial, Normatif, Adaptif, Produktif, Mulok, KTSP, K13, Download, Modul, Mapel, Soal, Remidiasi, Software, Hardware, Wifi, Hotspot, LAN, Komputer

ikuti blog

Autosurf Websyndic

Kisi-kisi SOAL UAS Ganjil Melakukan Instalasi Sistem Operasi Dasar 2015/2016


Kisi-kisi SOAL UTS Melakukan Instalasi Sistem Operasi Dasar 2015/2016
Menjelang selesainnya Kegiatan Belajar Mengajar di SMK, maka selesailah pula materi yang diberikan oleh guru. Sebelum ujian UAS Ganjil dimulai, saya akan memberikan gambaran singkat tentang Kisi-Kisi. Kisi-kisi matapelajaran Melakukan Instalasi Sistem Operasi Dasar pada tahun 2015/2016 ini tentang Komponen komputer, Sistem Operasi, Media Penyimpanan, File System, Linux, Software Windows dan tentang Metode Instalasi Sistem Operasi

Pada Kisi-kisi komponen komputer membahas tentang perangkat input, output dan proses. Banyak soal yang akan bercerita tentang ke 3 hal itu dan contoh perangkatnya.

Kisi-kisi Sistem operasi banyak membahas tentang macam sistem operasi. Pahami mana yang termasuk Sistem Operasi dan Mana yang termasuk program aplikasi. Kemudian bagian ini juga terdapat istilah seperti "Single User Multi Tasking".

Pada Kisi-kisi Melakukan Instalasi Sistem Operasi Dasar bagian media penyimpanan tentusaja berhubungan dengan perangkat penyimpanan. Banyak perangkat penyimpanan yang dijadikan contoh. Jadi pahamilah bagian ini.

Kisi-kisi filesystem cukup mudah. Pahamilah Filesystem Windows dan Linux. 2 Hal tersebut sangat membantu menjawab soal-soal filesystem.

Kisi-kisi software windows. Maksudnya beberapa soal akan terdiri dari contoh-contoh program bawaan windows yang sering digunakan. Terdapat banyak program bawaan windows. Pahami kegunaanya akan sangat membantu nilai kalian.

Dan yang terakhir adalah Metode Instalasi Sistem Operasi. Kisi-kisi ini berhubungan dengan istilah-istilah seperti Clean Install, Upgrade dan Virtualisasi. Silahkan pahami apa itu arti clean install, Upgrade dan Virtualisasi. Ke 3 Istilah tersebut akan muncul.

Nah, itu saja Kisi-kisi Melakukan Instalasi Sistem Operasi Dasar yang bisa saya berikan. Dilain posting akan saya berikan 5 atau 10 bocoran soal Melakukan Instalasi Sistem Operasi Dasar. Untuk versi fullnya akan saya upload setelah UAS selesai. Semoga berguna :D

Serial artikel tentang Kisi-kisi akan saya buat dalam kategori Kisi-kisi yang bisa kalian ikuti. Selamat belajar.