Back To Top

Administrasi Guru, RPP, Silabus, Kurikulum, Struktur Kurikulum, Kaldik, KKM, Nilai, Software, Modul, Tutorial, Normatif, Adaptif, Produktif, Mulok, KTSP, K13, Download, Modul, Mapel, Soal, Remidiasi, Software, Hardware, Wifi, Hotspot, LAN, Komputer

ikuti blog

Autosurf Websyndic

@Melakukan Instalasi Software, 3 Macam Tipe Instalasi Software

v

Melakukan Instalasi Software, 3 Macam Tipe Instalasi Software
Melakukan Instalasi Software, 3 Macam Tipe Instalasi Software - Melakukan Instalasi Software merupakan Standar Kompetensi Jurusan TKJ. Dalam Standar Kompetensi Melakukan Instalasi Software dijelaskan tentang beberapa macam tipe instalasi software. Sebelumnya silahkan baca artikel membahas tentang Pengetian dan jenis-jenis software (Baca : Materi Melakukan Instalasi Software : Apa dan Jenis-jenis software).

Tipe Instalasi Software pada Umumnya dibagi menjadi 3 macam tipe cara untuk menginstal. Nah, berikut 3 Macam Tipe Instalasi Software :

Web Based Software Installation

Tipe Instalasi Software yang pertama adalah melalui web based atau membutuhkan koneksi inernet untuk memasang di komputer. Umumnya master aplikasi tetap dalam file exe, hanya saja membutuhkan koneksi internet untuk mendownload semua kelenkapan Software tersebut agar dapat berjalan. Masalah yang sering timbul adalah lambatnya koneksi internet dan masalah firewall.

EXE Installation

Tipe Instalasi Software menggunakan sebuah file exe. File exe atau Executable merupkan Tipe Instalasi Software dimana software tersebut dikompres dalam format exe, dan ketika dijalankan dan di eksekusi, file exe tadi akan mengekstrak seluruh kelengkapan software. Tipe Instalasi Software ini lah yang palin populer digunakan.

Windows Installer Installation

Tipe Instalasi Software ini dikenalkan pada windows 2000. Tipe Instalasi Software biasanya mempuynai extensi file MSI dan MST.