Back To Top

Administrasi Guru, RPP, Silabus, Kurikulum, Struktur Kurikulum, Kaldik, KKM, Nilai, Software, Modul, Tutorial, Normatif, Adaptif, Produktif, Mulok, KTSP, K13, Download, Modul, Mapel, Soal, Remidiasi, Software, Hardware, Wifi, Hotspot, LAN, Komputer

ikuti blog

Autosurf Websyndic

Ternyata!!!Prediksi Kisi-Kisi UK Uji Kompetensi Keahlian TKJ 2015/2016, cek disini biar gak ketinggalan

Prediksi-Kisi-Kisi-UK-Uji-Kompetensi-Keahlian-TKJ-2015-2016-soal-gambar
Mengawali tahun 2016 ini, banyak kegiatan yang harus dihadapi jurusan TKJ. Salah satunya adalah mengikuti kegiatan atau Uji Kompetensi Keahlian serngkali disingkat UK. Uji Kompetensi Keahlian ini berupa praktikum.

UK Uji Kompetensi Keahlian TKJ biasanya dilakukan dibulan Februari. Jadi paling tidak sekitar bulan Januari Kisi-kisi UK sudah dapat dilihat. Untuk melihatnya silahkan browsing ke situs pendidikan smk di http://psmk.kemdikbud.go.id

Prediksi Kisi-Kisi UK Uji Kompetensi Keahlian TKJ Paket 1

Prediksi Kisi-Kisi UK Uji Kompetensi Keahlian TKJ Paket 1
Sama seperti tahun-tahun sebelumya UK Uji Kompetensi Keahlian TKJ masih menggunakan sistem operasi debian. Sebelumnya, UK Uji Kompetensi Keahlian TKJ biasanya terdapat 3 pilihan soal. Soal yang pertama biasanya melakukan konfigurasi Debian. Seperti gambar yang bisa dilihat diatas, Sistem Operasi memang belum ditentukan, namun kecenderungan menggunakan Debian Server. Tugas utama adalah membuat sebuah Proxy Server yang pengaturannya sudah ditetapkan.

Prediksi Kisi-Kisi UK Uji Kompetensi Keahlian TKJ Paket 2

Prediksi Kisi-Kisi UK Uji Kompetensi Keahlian TKJ Paket 2
Berbeda dengan paket nomor 1, paket nomor 2 menggunakan Sistem Operasi Mikrotik. Mikrotik yang bisa digunakan bisa dengan Mikrotik yang diinstal di komputer atau menggunakan mikrotik RouterBoard. Saya sendiri menggunakan mikrotik RB750 sebagai hardwarenya.

Paket dengan menggunakan mikrotik ini dapat kalian pelajari lewat vidio dibawah ini.

Paket 2 bertugas untuk membuat sebuah hotspot server yang melayani 25 user dengan pembatasan bandwidth 2 macam. Ada yang 256 KBps ada yang 512 KBps. Tidak begitu sulit sebenarnya.

Prediksi Kisi-Kisi UK Uji Kompetensi Keahlian TKJ Paket 3

Prediksi Kisi-Kisi UK Uji Kompetensi Keahlian TKJ Paket 3
Paket 3 menurut saya adalah soal yang cukup umum. Pada beberapa artikel saya sudah dijelaskan bahkan dibuatkan modulnya.

Nah itulah kira2 prediksi kisi-kisi ujian kompetensi keahlian TKJ 2015 2016. Semoga membantu. Jika soal asli sudah terbit akan saya share disini juga. Thx. Jangan lupa dibagikan.