Back To Top

Administrasi Guru, RPP, Silabus, Kurikulum, Struktur Kurikulum, Kaldik, KKM, Nilai, Software, Modul, Tutorial, Normatif, Adaptif, Produktif, Mulok, KTSP, K13, Download, Modul, Mapel, Soal, Remidiasi, Software, Hardware, Wifi, Hotspot, LAN, Komputer

ikuti blog

Autosurf Websyndic

@Aplikasi Latihan Ujian Nasional Online Gratis 2016


Beberapa tahun terakhir ini sempat tersebar isu bahwa tahun 2015 ini ujian nasional anak dilaksanakan secara online. Walaupun tidak diberlakukan bagis seluruh siswa. 

Pelaksanaan ujian nasional online 2015 untuk jenjang SMA dan SMK

Pelaksanaan ujian nasional online ini memang sudah direncanakan oleh Kemendikbud sejak beberapa tahun terakhir ini. Menurut Kepala Pusat Penilaian (Kapuspendik) Kemendikbud Nizam, ujian nasional online ini akan diberi nama computer based test (CBT). Bahkan istilah Ujian Nasional (UN/Unas) akan berganti nama menjadi Evaluasi Nasional (Enas).

“Pelaksaan ujian nasional online pada 2015 masih bersifat piloting (percontohan-red)” Kata Kapuspendik di Jakarta (26/12/2014). (www.jawapos.com

Pelaksanaan ujian nasional online 2015 ini rencananya hanya diperuntukkan ujuk jenjang SMA dan SMK pada beberapa sekolah yang sudah memenuhi syarat, sifatnya pun sekedar percontohan adapun untuk jenjang SMP menyusul. 

Related Links:

  1. E-LEARNING LEARNING:  Here 
  2. COLLECTION OF MUSIC |   VIDEO |   FILM |   free:  Here 
  3. BLOG LINK   :  Here 
  4. AutoSurf, TRAFFIC, MAY $$$:   Here
  5. ONLINE LIBRARY:  Here 
  6. COLLECTION OF TIPS, TRICK, HOW EFFECTIVE   :  Here 
  7. Blog SMK : Here
  8. Blog Dummy : Here
  9. Sang Pamomong : Here

Beragam tanggapan tentang pelaksanaan ujian nasional online yang nantinya rencana akan dilaksanakan untuk semua jenjang, baik SD, SMP maupun SMA. Beberapa wilayah ada keberatan dengan alasan belum ada koneksi internet, sarana yang belum mencukupi, koneksi internet yang lelet dan beberapa alasan lainnya.

Dengan adanya pelaksanaan ujian nasional online ini sebenarnya banyak keuntungannya, diantara lebih efektif dan efisien, hasil ujian nasional bisa segera langsung dilihat, pengumunan ujian nasional pun tidak perlu lama menunggu.
Aplikasi Latihan Ujian Nasional Online Gratis 2015
latihanujian.paseban.com

Aplikasi latihan ujian nasional online Gratis 2015

Untuk mempersiapkan diri terhadap perkembangan isu yang ada, telah banyak aplikasi latihan ujian nasional online yang dibuat baik oleh instansi resmi maupun perorangan.

Tapi setidaknya bagi kita para pelajar, aplikasi ujian nasional online tetap akan memberikan manfaat minimal untuk melatih membiasakan penggunaan aplikasi ujian nasional online dan untuk mengasah soal-soal dalam menghadapi ujian nasional.

Berikut ini akan saya bagikan beberapa situs yang menyediakan aplikasi ujian nasional secara online;

1.      Latihan ujian - Paseban (http://latihanujian.paseban.com/web/)

Situs ini sebenarnya tidak hanya menyediakan aplikasi ujian nasional saja, berikut beberapa aplikasi yang disediakan oleh paseban;

-          Aplikasi Gratis SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri)

Aplikasi ini berisi soal – soal latihan online untuk seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri.

-          Apliasi Gratis UN SMA

Aplikasi ini berisi soal – soal latihan ujian nasional SMA (Sekolah Menengah Atas) yang mencakup semua pelajaran yang di ujian-nasionalkan. Aplikasi ini berisi semua pelajaran pada jurusan IPA dan IPS untuk SMA yaitu: bahasa Inggris, bahasa Indonesia, matematika, biologi, kimia, fisika, ekonomi, sosiologi dan geografi.

-          Aplikasi Gratis UN SMP

Selain untuk jenjang SMA, aplikasi ini juga dilengkap soal-soal latihan ujian nasional untuk jenjang SMP pada semua mata pelajaran yang di ujian-nasionalkan.

-          Aplikasi Gratis UK (Uji Kompetensi) Guru

Selain berisi aplikasi ujian nasional online untuk SMP dan SMA, aplikasi ini juga dilengkapi dengan soal – soal latihan uji kompetensi untuk guru.

Selain dilengkapi dengan soal-soal latihan ujian nasional, aplikasi ini juga dilengkapi penghitungan nilai secara otomatis, sehingga setelah selesai mengerjakan soal, kita dapat langsung melihat hasilnya. 

Untuk dapat menggunakan semua aplikasi tersebut di atas, kita harus mendaftarkan akun terlebih dahulu untuk login (masuk).

2.      Try Out - Kemendikub (http://atun.m-edukasi.kemdikbud.go.id/)

Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi dari kemendikbud yang berisi soal – soal latihan (Try Out) untuk ujian nasional. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, kita juga diharuskan untuk mendaftarkan akun terlebih dahulu untuk login (masuk).

3.      Tryout Unas – Naso semile (http://unas.nanosmile.net/)

Situs ini menyediakan beberpa soal – soal latihan (Tryout) ujian nasional secara online, diantaranya:

-          Soal Latihan Ujian Nasional - Unas SMP

Berisi pelajaran bahasa Inggris (jumlah soal: 60 soal), bahasa Indonesia (30 soal), matematika (40 soal) dan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam ) 40 soal.

-          Soal Latihan Ujian Nasional - Unas SMA

Berisi pelajaran bahasa Indonesia (47 soal), bahasa Inggris (43 soal), IPS-Sosiologi (40 soal), IPS-Geografi, IPS-Ekonomi, IPS-Matematika dan SMA UMUM – Bahasa Indonesia (40 soal)

-          Soal Latihan Ujian Nasional - Unas SMK

Berisi pelajaran SMK-bahasa Indonesia (50 soal), SMK Teknik – Bahasa Inggris (15 soal)

Demikian aplikasi ujian nasional online gratis 2015, semoga bermanfaat. Baca juga Aplikasi Android Gratis untukUjian Nasional Online.

RELATED POSTS :