Back To Top

Administrasi Guru, RPP, Silabus, Kurikulum, Struktur Kurikulum, Kaldik, KKM, Nilai, Software, Modul, Tutorial, Normatif, Adaptif, Produktif, Mulok, KTSP, K13, Download, Modul, Mapel, Soal, Remidiasi, Software, Hardware, Wifi, Hotspot, LAN, Komputer

ikuti blog

Autosurf Websyndic

Harus punya!!! Peralatan Wajib untuk menjadi seorang teknisi Komputer 2016

Harus punya!!! Peralatan Wajib untuk menjadi seorang teknisi Komputer 2016
Seorang Teknisi Komputer harus wajib hukumnya memiliki Toolkit untuk menunjang kerjanya. Peluang untuk menjadi Seorang Teknisi Komputer masih sangat lebar.

Keputusan untuk masuk ke SMK TKJ merupakan batuloncatan bagi kalian mendalami dunia teknologi dan Komputer, Karena prospek komputer cukup menjanjikan.

Seorang Teknisi Komputer dikatakan ahli kalau memiliki pengetahuan yang luas dibidang teknologi dan selalu update seputar teknologi yang sedang berkembang.

Seorang Teknisi Komputer harus mampu berjalan layaknya sistem dengan Prosesor sekelas i3. Seorang Teknisi Komputer harus handal dalam memecahkan dan mendiagnosa permasalahan.

Dalam melakukan pekerjaannya Seorang Teknisi Komputer harus mempuyai alat bantu wajib yakni Tool. Berikut blogtkj.com sebutkan beberapa peralatan wajib untuk menjadi seorang teknisi :


Software untuk perbaikan komputer

Kalian perlu beberapa Software atau program aplikasi dasar seperti CD Antivirus, CD Installer Sistem Operasi, Ultimate Boot CD, DVD Driverpack Solution, Rescue CD, CD Partisi, CD Hirens Boot, Game game ringan semacam gamehouse. Software bisa disimpan dalam flashdisk maupun Hardisk Eksternal
Harus punya!!! Peralatan Wajib untuk menjadi seorang teknisi Komputer 2016 2
Sofware untuk perbaikan komputer maupun laptop selalu update setiap waktu. Jadi usahakan selalu mencari yang terbaru minimal setiap bulan.

Untuk antivirus, selalu gunakan update pada setiap komputer yang baru saja diinstall. Saya serig menggunakan AVG, karena menyediakan update secara offline.

Toolset

Toolset yang berisi obeng, gelang static, tang cucut, tang potong dan kuas juga tidak kalah pentingnya. Bahkan tanpa Toolset ini bisa dipastikan banyak pekerjaan teknisi yang terbengkalai. Satu alat lagi yang tidak boleh ketinggalan adalah Multimeter Digital.
Harus punya!!! Peralatan Wajib untuk menjadi seorang teknisi Komputer 2016 3
Toolset yang tidak kalah penting adalah pembersih debu. Debu memang selalu menjadi momok pada beberapa perangkat komputer maupun laptop.

Nah, kalau kalian pakai peralatan apa selain itu ??